Buffon Sanjung Ronaldo Sebagai Penyerang Terhebat

Gianluigi Buffon menjadi salah satu dari sederet pesepak bola yang berumur panjang di lapangan. Buffon sudah tampil di level senior sejak berusia 17 tahun hingga kini hampir berumur kepala empat.

Selama 22 tahun menjadi penjaga gawang, Buffon harus menghadapi sederet penyerang kaliber dunia. Satu pemain yang mendapat sanjungan dari kiper berjuluk Superman itu adalah Ronaldo Luis Nazario da Lima.

Buffon dan Ronaldo beberapa kali bertemu di Serie A. Buffon yang membela Parma dan Juventus pernah berhadapan dengan Ronaldo yang sempat berkostum Inter Milan dan AC Milan.

“Striker yang paling sering membuat saya kesulitan adalah Ronaldo, yang berasal dari Brasil,” ujar penjaga gawang veteran itu.

Buffon menilai Ronaldo yang pernah mendapat julukan ‘The Phenomenom’ merupakan penyerang komplet  Jika ada gurauan Lionel Messi berasal dari planet lain, Buffon juga memiliki kelakar tentang mantan penyerang Timnas Brasil.

Ronaldo Luis Nazario de Lima menjadi fenomena sepak bola di era 90-an. Foto: AFP PHOTO / ANTONIO SCORZA
Ronaldo Luis Nazario de Lima menjadi fenomena sepak bola di era 90-an.

“Dia (Ronaldo) merupakan pemain yang sempurna, dia memiliki tenaga, kecepatan, pemahaman kemampuan teknis dan kecepatan,” kata pemilik satu gelar Piala Dunia kepada Marca.

“Dia merupakan pemain yang mencengangkan. Sepertinya dia diciptakan di laboratorium,” sambung Buffon.

Akhir musim ini rencananya Buffon akan menyusul Ronaldo meninggalkan lapangan hijau.

sumber : CNNINDONESIA

Leave a Comment